Sah! Samudera Indonesia (SMDR) Investasi 20% di Platform Digital Transportasi Kalbe (KLBF)

24 November 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Samudera Indonesia TbK (SMDR) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) telah menyelesaikan transaksi kerja sama investasi antara anak usaha Samudera Indonesia, PT Samudera Sarana Logistik (SSLog), pada anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) yang bergerak di bidang bidang platform digital transportasi B2B, PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) pada Kamis (24/11/2022). Dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Para Pemegang Saham, SSLog telah melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada Mostrans.

Presiden Direktur Enseval Putera Megatrading (EPMT) Jos Iwan Atmadjaja mengatakan, kolaborasi strategis antara Kalbe dan Samudera Indonesia melalui Mostrans, diharapkan dapat mendorong percepatan transformasi digital di sektor logistik secara terintegrasi. “Dengan dukungan Kalbe, Enseval, dan Samudera Indonesia, Mostrans dapat memberikan total digital solution terutama di sektor logistik agar dapat menjawab sejumlah tantangan yang dihadapi para business partners,” ungkap Jos Iwan dalam keterangan pers, Kamis (24/11/20220.

Direktur Keuangan Samudera Indonesia (SMDR) Ridwan Hamid menambahkan, kerja sama  strategis dengan Kelompok Usaha Enseval dan Kalbe ini merupakan salah satu upaya dari  samudera Indonesia untuk dapat memperluas jangkauan pasar di bidang logistik melalui teknologi informasi serta meningkatkan keunggulan di masing-masing grup perusahaan.

Ridwan Hamid menjelaskan, SSLog adalah salah satu sub-holding Samudera Indonesia yang membawahi beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang pergudangan, transportasi dan logistik. “Dengan kesepakatan ini diharapkan dapat menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan sekaligus memberikan nilai tambah baik bagi para pemegang saham dan terutama para pelanggan dari Mostrans maupun SSLog,” tambah Ridwan.

Sementara itu CEO Mostrans Berty Argiyantari mengatakan, di era digitalisasi saat ini, Mostrans harus agile dan adaptif agar selalu relevan dengan situasi terkini. Untuk itu, Mostrans akan terus mengembangkan inovasi berbasis digital. “Strategi ini selain dapat menciptakan konektivitas dan integrasi ekosistem logistik secara end-to-end juga menciptakan solusi yang lebih komprehensif bagi pengguna jasa” tutup Berty.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily