Saham Cahayasakti (CSIS) kena suspensi setelah merosot 56% sejak awal tahun

16 Februari 2019 | Sumber: kontan

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS). Penghentian perdagangan alias suspensi ini dilakukan pada Senin (18/2).

"Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham CSIS, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham CSIS pada perdagangan 18 Februari 2019," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman, Jumat (15/2).

Penghentian sementara perdagangan saham CSIS dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuan suspensi ini adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi pada saham CSIS.

Kemarin, harga saham CSIS melorot 11,61% ke level Rp 137 per saham. Harga saham Cahayasakti sudah turun 56,64% sejak awal tahun.