Saham masuk UMA, begini penjelasan Bank Bisnis (BBSI) dan Bank Amar (AMAR)

8 Maret 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) dan PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) mengumumkan bahwa sampai dengan saat ini kedua perusahaan tersebut tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek AMAR dan BBSI.

“Tidak ada informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material yang dapat mempengaruhi harga efek Perseroan serta kelangsungan hidup Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Bisnis Internasional Paulus Tanujaya dalam keterbukaan informasi, Senin (8/3).

Friska Messelina Sirait Sekretaris Perusahaan AMAR juga menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui kebenaran atau ketidakbenaran atas sebagian atau seluruh dari informasi yang menyangkut AMAR yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa.

Sebelumnya Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, pergerakan harga saham yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) pada Jumat (5/3).

Pada penutupan perdagangan Senin (8/3) saham AMAR melemah 6,92% ke harga Rp 498 per saham. Dalam sepekan terakhir harga saham AMAR sudah melejit 69,39%.

Saham BBSI juga terkoreksi 6,75% ke harga Rp 2.900 per saham. Adapun dalam sepekan saham BBSI sudah melonjak 50,26%.