Salah satu proyek Capri Nusa (CPRI) segera beroperasi

20 Maret 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu proyek PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) di Jakarta, W Smart Office Tower & Convention Hall bakal beroperasi pada April 2020. Proyek gedung perkantoran ini merupakan realisasi penggunaan dana hasil initial public offering (IPO) 2019 lalu.

Direktur Utama CPRI Jansen Surbakti menjelaskan, gedung perkantoran tersebut memiliki lokasi yang strategis. Convention hall dalam gedung tersebut juga yang terbaik di kelasnya.

"Untuk ruang kantor kami targetkan tingkat okupansinya mencapai 75%-80% hingga akhir tahun 2020, sementara untuk convention hall bisa mencapai 60% di tahun pertama," ujar Jansen dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3).

Dengan mulai beroperasinya JW Smart Office Tower & Convention Hall, CPRI menargetkan mampu meraup pendapatan Rp 10 miliar dengan perolehan laba sekitar Rp 5 miliar-Rp 6 miliar tahun ini.

Itu proyeksi hingga akhir tahun. "Kalau setahun penuh, potensi pendapatannya bisa mencapai Rp 20 miliar," ujar Jansen.

Proyek The Atuh Beach Resort milik CPRI di kawasan pantai Atuh, Nusa Penida, Bali, juga sudah mulai dibangun pada kuartal II tahun 2020 yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2021. Jika proyek ini beroperasi, menurut Jansen, perusahaannya bisa meraup hingga Rp 80 miliar-Rp 100 miliar per tahun.

"Fundamental perusahaan tentu semakin kuat, kami juga tidak memiliki beban keuangan atau utang, jadi kami fokus kejar pendapatan saja," terang Jansen.