Satu Lagi yang Go Public, Estee Gold (EURO) Tawarkan Harga IPO Rp 60-70

20 Juli 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak-banyaknya 500 juta saham baru dengan nominal Rp 5 per saham.

Jumlah saham yang ditawarkan setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

Estee Gold bergerak di industri pengisian jasa atau maklon aerosol kosmetik dan bahan pembersih keperluan rumah tangga.

EURO membuka harga penawaran di rentang Rp 60-70 per saham sehingga dana dari IPO ini bisa sebanyak-banyaknya Rp 35 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Danatama Makmur Sekuritas.

Bersamaan dengan penerbitan saham baru, perseroan juga menawarkan waran seri I sebesar sebanyak-banyaknya 500 juta waran seri I. Setiap pemegang satu saham baru perseroan berhak memperoleh satu waran di mana setiap satu waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Dalam prospektus awalnya, perseroan menyebutkan bahwa seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja dan kegiatan operasional perseroan, antara lain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya.

Sedangkan, dana yang diperoleh perseroan dari pelaksanaan waran seri I juga akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan.

Berikut jadwal IPO EURO:

Masa penawaran awal: 20-28 Juli 2022

Perkiraan tanggal efektif: 29 Juli 2022

Perkiraan masa penawaran umum: 1-4 Agustus 2022

Perkiraan tanggal penjatahan: 4 Agustus 2022

Perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik: 4 Agustus 2022

Perkiraan tanggal pencatatan saham dan waran seri I di BEI: 8 Agustus 2022

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily