Sentul City (BKSL) hibahkan lahan untuk pembangunan Pusdiklat Propam Mabes Polri

9 Agustus 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sentul City Tbk (BKSL) menghibahkan tanah seluas 7,1 hektare (ha) yang berada di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam ) Mabes Polri. 

Serah terima lahan tersebut dilaksanakan pada hari ini (9/8) di The Alana Hotel Sentul City. Dalam serah terima ini dihadiri Presiden Direktur Sentul City Tjetje Muljanto, Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan dan Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo beserta jajarannya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bogor.

“Hibah tanah dari Sentul City kepada Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri adalah wujud komitmen dan kontribusi kami untuk mendukung program Mabes Polri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” jelas Presiden Komisaris  Sentul City Basaria Panjaitan dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (9/8)

Menurut Basaria, sebelumnya Sentul City juga telah menghibahkan lahan seluas 3.5 ha di Desa Cipambuan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk pembangunan Puslabor Mabes Polri. 

 

Tak hanya itu, emiten properti ini juga menghibahkan lahan seluas 15 ha di Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk  kepentingan pendidikan intelijen Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN).

Dengan demikian, saat ini Sentul City memiliki total lahan dengan luas sekitar 3.165 ha. Di mana yang telah terbangun kurang lebih 1.165 ha dan masih terdapat landbank sekitar 2.000 ha yang akan dikembangkan ke depan. 

“Kami membuka ruang bagi para Investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City, melalui pola jual beli putus, joint venture (JV) dan Kerjasama Operasi (KSO),” pungkas Basaria.