Simak Hasil RUPST Electronic City (ECII) yang Digelar Hari Ini (24/6)

24 Juni 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini (24/6).

Salah satu hasil RUPST ECII adalah menunjuk jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Berikut ini, jajaran komisaris dan direksi ECII yang mendapat restu dari para pemegang saham,

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Hartono Tjahjadi Adiwana
  • Wakil Komisaris Utama: Rahmat Adi Sutikno Halim
  • Komisaris: Ku Siew Kuan
  • Komisaris Independen: Vivi Henny
  • Komisaris Independen: Ratu Tisha Destria

Direksi

  • Direktur Utama: Wiradi
  • Direktur: Dedy Djafarli
  • Direktur: Josephine Sukmadewi Karjadi
  • Direktur: Lenny Susilawaty Jamadi
  • Direktur: Lyvia Mariana
  • Direktur: Roland Hutapea
  • Direktur & Corporate Secretary: Widi Satya Chitra

Agenda lain dalam RUPST yang telah disetujui antara lain penetapan penggunaan laba bersih tahun Buku 2021, penunjukan akuntan publik untuk audit laporan keuangan tahun 2022, serta penetapan remunerasi anggota Direksi dan Komisaris tahun 2022.

Di Tahun 2021, Electronic City Indonesia memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,8 triliun, atau naik 11,92% dibandingkan buku tahun 2020, dan mampu membukukan laba sebesar Rp 8,7 miliar.

Direktur Utama Electronic City Wiradi menyampaikan bahwa di tahun 2021 lalu, perseroan mengeluarkan kategori Mom & Baby sampai peluncuran tagline baru “Light Up Your Moments”, di mana Electronic City ingin menjadi teman yang selalu hadir di setiap momen.

"Selain itu di tahun 2021, Perseroan mendapatkan penghargaan dari WOW Brand 2021 serta beberapa penghargaan dari beberapa brand seperti dari ASUS, LG, dan Panasonic," ungkap Wiradi dalam keterangan resminya, hari ini.

Melanjutkan ekspansi kategori produk, di tahun 2022 ini Perseroan kembali meluncurkan satu kategori baru bernama eco-city, yang secara spesifik menjual produk-produk organik dan barang ramah lingkungan sebagai upaya bagi Perseroan untuk menjadi perusahaan ritel elektronik terbesar yang juga peduli dalam lingkungan hidup dan berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development).

Masih di tahun yang sama, ECII juga telah melakukan grand opening lima toko baru secara serentak pada tanggal 23 April 2022 di Gandaria City, Mall Taman Anggrek, PIK Avenue, 23 Paskal Bandung dan Centre Point Medan. Sehingga jumlah toko di sampai Juni 2022 ini sebanyak 67 toko yang tersebar di Indonesia.

"Perseroan juga terus melakukan peremajaan untuk toko-toko yang telah beroperasi cukup lama, guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pelanggan," ucap Wiradi.

Dengan maraknya omni-channel, di mana konsep O2O (online to offline & offline to online) merupakan pengalaman berbelanja yang penting, Electronic City melalui platform belanja onlie yaitu eci.id, menjawab tantangan ini untuk menjadi penyedia O2O terbesar dengan jaringan toko elektronik terbanyak di Indonesia.

 

Untuk itu, di tahun 2021 eci.id melakukan perombakan dan pembaruan sistem e-commerce secara keseluruhan, baik dari sisi tampilan user interface, business process terkini, dan backend system serta infrastruktur yang dipersiapkan untuk mengakomodir pertumbuhan sales dan traffic pengunjung online.

"Hasil dari pembaruan ini tercermin di pertumbuhan sales eci.id dimana growth tahun 2021 sebesar 168%," sambung dia.

Tak berhenti sampai di situ, Electronic City juga memiliki house brand, ARRA di mana saat ini telah meluncurkan beberapa produk yaitu portable refrigerator dan cooler box, food cover, solar car air purifier, dan rice cooker low carbo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News