Simak rekomendasi saham ANTM, TCPI, dan JPFA untuk Kamis (9/4)

9 April 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus turun 151,94 poin atau 3,18% ke 4.626,69 pada akhir perdagangan Rabu (8/4). Berikut merupakan rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari beberapa analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (9/4).

1. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

Pergerakan ANTM ditutup melemah membentuk pola candle evening star diperdagangkan dengan volume transaksi yang relatif sepi masih berada pada trend bullish. Terdapat sinyal jual pada indikator stochastic di area overbought, indikasi bahwa ANTM sudah berada pada fase jenuh beli dan berpotensi terjadi koreksi menguji level support 500.

Rekomendasi: Sell
Support: Rp 500
Resistance: Rp 530

Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas

2. PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI)

Pergerakan TCPI membentuk pola candle spinning. Sementara indikator MACD menunjukkan histogram positif dan bergerak uptrend. Indikator stochastic pun juga bergerak uptrend

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 5.150
Resistance: Rp 4.720

Dimas Wahyu Putra, Profindo Sekuritas

3. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

Pergerakan JPFA menunjukkan indikator MACD positif dengan indikator stochastic berada di area overbought. Sementara indikator RSI menurun, pola candlestick membentuk bearish engulfing. Berpotensi menurun dalam jangka pendek.

Rekomendasi: Hold
Support:
Rp 900
Resistance: Rp 1.200

William Hartanto, Panin Sekuritas