Simak rekomendasi saham SIDO usai catatkan kinerja positif di tahun 2020

9 Februari 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sido Muncul Tbk (SIDO) mencatatkan kinerja yang solid di 2020, di mana pendapatan naik 8,47% menjadi Rp 3,33 triliun dan laba bersih tumbuh 15,6% menjadi Rp 934 miliar. Melihat kinerja yang solid tersebut, manajemen pun menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih di tahun ini minimal 10%. 

Analis NH Korindo Sekuritas Putu Chantika menjelaskan kinerja SIDO di 2020 cukup baik, bahkan berada di atas ekspektasinya. Secara kuartalan, SIDO menunjukkan kinerja yang sangat baik ditopang oleh permintaan yang kuat terutama dari segmen herbal & supplement serta F&B.

"Kami melihat strategi yang dilakukan manajemen di tahun 2020 cukup baik sehingga berhasil mencatatkan performa di atas ekspektasi kami," jelas Putu, Senin (8/2). 

Untuk tahun 2021, Putu optimistis dengan strategi manajemen untuk mencapai target topline dan bottomline di atas 10%. Terutama ditopang oleh permintaan yang kuat dari kedua segmen yaitu herbal & supplement dan F&B, produk-produk baru yang diluncurkan di tahun 2020 serta pemulihan dari destinasi ekspor seperti Filipina, Nigeria dan Malaysia. 

Dus, Putu merekomendasikan beli untuk saham SIDO dengan target harga Rp 930. Adapun pada perdagangan Senin (8/2) saham SIDO ditutup pada level Rp 775.