Simak rekomendasi teknikal saham TCPI, INTP dan ANTM untuk Kamis (17/9)

17 September 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,83% ke level 5.058,48 pada perdagangan Rabu (16/9). Nah, untuk perdagangan hari ini (17/9), para analis memberikan rekomendasi teknikal untuk tiga saham pilihan yang diperdagangkan Bursa Efek Indonesia (BEI). 

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI)

Pergerakan harga saham TCPI menunjukkan strong uptrend, sebagaimana tercermin pada indikator moving average convergence divergence (MACD) dan relative strength index (RSI). Pada indikator stochastic, harga cenderung menunjukkan pergerakan ke arah overbought.

Rekomendasi: Hold
Suport: Rp 4.200
Resisten: Rp 4.830

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas 

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)

Harga saham INTP masih pada momentum bullish pada indikator stochastic, dan indikator moving average convergence divergence (MACD) signal line mulai jenuh mengiringi pergerakan positif histogram. Harga berpotensi menguat untuk saham INTP, terkonfirmasi apabila kuat di atas Rp 11.500 dengan target Rp 12.000.

Rekomendasi: Speculative Buy 
Suport: Rp 11.100
Resisten: Rp 12.300

Lanjar Nafi, Analis Reliance Sekuritas

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

Saham ANTM tengah terindikasi membentuk descending broadening wedge. Itu sekaligus mencerminkan harga berpeluang terkoreksi ke Rp 775-Rp 740 di jangka pendek. Untung swing trade diperkenankan untuk buy on weakness

Rekomendasi: sell
Suport: Rp 740
Resisten: Rp 840

Okie Ardiastama, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas