Stock Split, Harga Teoritis Saham Berkah Beton Sadaya (BEBS) Dirilis

21 Desember 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5.

Sebelum pemecahan nilai nominal saham, jumlah saham perseroan sebanyak 9 miliar saham dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Sesudah pemecahan, jumlah saham BEBS akan menjadi sebanyak 45 miliar saham dengan nilai nominal Rp 10 per saham.

Adapun awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi adalah pada Rabu (21/12/2022).

Sementara itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan harga teoritis saham Berkah Beton Sadaya (BEBS).

“Berdasarkan Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas’ dan menunjuk surat PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) No. 055/KI/BEBS/XII/2022 Tanggal 14 Desember 2022 perihal Keterbukaan Informasi terkait Aksi Korporasi - Stock Split - 14122022, dengan ini diumumkan hal-hal sebagai berikut,” jelas pengumuman BEI dikutip Rabu (21/12/2022).

BEI menyatakan penyesuaian harga teoretis, jumlah saham hasil stock split, dan perubahan parameter saham BEBS dalam JATS akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2022.

Harga saham BEBS pada saat akhir cum di pasar reguler dengan nilai nominal lama Rp 50 per saham tanggal 20 Desember 2022, tercatat pada harga Rp 3.680. Dengan demikian harga teoretis untuk pedoman tawar menawar dan perhitungan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia dan indeks harga saham (IHS) individual BEBS dengan nilai nominal baru Rp 10 per saham ditetapkan berdasarkan formula sebagai berikut:

BEI

BEI melanjutkan bahwa harga teoretis saham BEBS yang dicantumkan di JATS untuk pasar reguler dan pasar negosiasi pada tanggal 21 Desember 2022 disesuaikan dengan fraksi harga menjadi Rp 735.

Dengan demikian penyesuaian harga dasar untuk perhitungan IHS individual saham BEBS ditetapkan berdasarkan formula sebagai berikut:

BEI

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily