Telefast lndonesia (TFAS) dan Digital Mediatama (DMMX) akan buyback saham mulai Maret

19 Maret 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emiten yang terafiliasi Kresna Graha Investama, PT Telefast lndonesia Tbk (TFAS) dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham pada periode Maret hingga Juni 2020. 

Adapun perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali oleh TFAS adalah 6,67 miliar dengan jumlah saham maksimum Rp 333,33 juta saham.  

"Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp 180 per saham," jelas Direktur Utama Telefast Jody Hedrian dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (19/3). 

TFAS akan melakukan aksi buyback pada 20 Maret 2020 hingga 20 Juni 2020.

Sementara untuk DMMX, perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali sebesar Rp  15,38 miliar dengan jumlah saham yang akan dibeli Rp 1,54 miliar saham.

Dalam keterbukaan informasinya, Direktur DMMX Abraham Theofilius menerangkan batas harga buyback maksimum adalah Rp 230 per sahamnya. Aksi buyback itu akan dilakukan DMMX dalam rentang waktu 23 Maret 2020 hingga 23 Juni 2020. 

TFAS maupun DMMX berharap langkah buyback yang mereka ambil dapat menstabilkan harga sahamnya di tengah kondisi pasar yang fluktuatif. Buyback saham juga bisa memberikan fleksibilitas bagi keduanya dalam mengelola modal jangka panjang. Sebab, dana treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai optimal.