Ternyata, General Atlantic Borong 5,64% Saham Cimory (CMRY) di Rp 4.500

17 Januari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - General Atlantic menyatakan telah memiliki 447.777.778 saham PT Cisarua Mountain Dairy (CMRY) atau Cimory.

Jumlah tersebut sama dengan 5,64% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor pada produsen susu tersebut. Sebelum transaksi, General Atlantic tak memiliki saham CMRY.

Direktur General Atlantic Singapore SPV 63 Pte Ltd Ong Yu Huat menyatakan, transaksi dilakukan pada 13 Januari 2023 dengan harga pelaksanaan Rp 4.500.

“Tujuan dari transaksi, investasi,” paparnya dalam keterbukaan informasi dikutip Selasa (7/1/2023).

Sebelumnya, Cimory mengumumkan investasi strategis dari General Atlantic senilai US$ 130 juta (sekitar Rp 2,02 triliun) atau setara dengan 5,64% kepemilikan saham di Cimory. General Atlantic adalah perusahaan ekuitas global ternama.

Kemitraan ini akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang strategis, termasuk pengembangan dan inovasi produk baru, perluasan jaringan distribusi, serta pemasaran digital.

“Kami bangga Cimory telah tumbuh menjadi salah satu merek ternama dan terpercaya di Indonesia. Untuk fase pertumbuhan berikutnya, kami menyambut General Atlantic sebagai mitra strategis kami,” ujar CEO Cimory Farell Sutantio dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

General Atlantic saat ini memiliki lebih dari US$ 73 miliar aset yang dikelola termasuk semua produk per 30 September 2022, dan lebih dari 215 profesional investasi yang berbasis di New York, Amsterdam, Beijing, Hong Kong, Jakarta, London, Mexico City, Miami, Mumbai, Munich, Palo Alto, Sao Paulo, Shanghai, Singapura, Stamford, dan Tel Aviv.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily