Terungkap! Raffi Ahmad Setor Modal Rp 35 Miliar ke Platform Audio Ini

15 Februari 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menyatakan PT RANS Entertainment Indonesia sudah melakukan penyetoran modal pada NOICE senilai US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 35 miliar pada 19 Januari 2022.

Adapun NOICE adalah platform konten audio milik Mahaka Radio Integra. Perseroan memiliki saham NOICE secara tidak langsung sebesar 45,08%.

Direktur Keuangan Mahaka Radio Integra Natalina Sindhikara menjelaskan, perseroan masih menjadi pengendali dari NOICE meski setelah masuknya RANS Entertainment.

“PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$ 2,5 juta,” ungkap Natalina dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Selasa (15/2).

Dia memaparkan, NOICE masih dalam tahap pengembangan usaha. Untuk itu, pada saat ini konsentrasi dari perseroan adalah untuk meningkatkan indikator operasional dari pengguna aplikasi NOICE.

“Sampai dengan saat ini NOICE masih belum memberikan kontribusi sama sekali terhadap pendapatan perseroan,” jelas Natalina.

Sebelumnya, CEO Noice Rado Ardian mengatakan, pendanaan dari RANS Entertainment merupakan suatu kepercayaan karena hal ini semakin mengukuhkan posisi NOICE sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia.

“Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment,” ujar Rado dalam keterangan pers, Senin (7/2).

Sebagaimana diketahui, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan di industri konten entertainment Indonesia. Dirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sementara itu, Chairman RANS Entertaiment Raffi Ahmad mengatakan NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal nomor satu di Indonesia dalam waktu singkat.

“Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di Tanah Air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di NOICE,” kata Raffi.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily