Usai IPO, Bumi Benowo (BBSS) targetkan penjualan di 2020 melesat 579,1%

15 April 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) menargetkan, penjualan pada 2020 dapat melesat 579,1% dan laba bersih melejit 808,3%. 

Emiten pergudangan yang resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (15/4) ini ini juga berencana dapat membagikan dividen maksimal 20% dari laba bersih 2020.

Sebagai gambaran, per September 2019, BBSS mencatatkan penjualan Rp 20,36 miliar dengan laba bersih Rp 3,94 miliar. Pendapatan tersebut naik 427,56% dari perolehan per akhir September 2018 dan laba bersihnya naik 442,67%.

Manajemen Bumi Benowo pun optimistis, target kinerja keuangan tersebut akan tercapai. Pasalnya, bisnis Bumi Benowo akan ditopang bisnis e-commerce dan perusahaan logistik pihak ketiga atawa third party logistics (3PL) yang masih menjanjikan.

"Industri-industri tersebut juga masih memiliki ruang pertumbuhan yang besar karena didukung realisasi program tol laut pemerintah yang membantu distribusi barang di setiap pulau menjadi lebih efektif," kata Direktur Utama Bumi Benowo Felix Soesanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/4).

Faktor lain yang akan mendukung kinerja Bumi Benowo adalah lokasinya yang strategis, yakni hanya berjarak 3 kilometer (km) dari Pelabuhan Teluk Lamong dan 2 km dari Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) Surabaya. Bumi Benowo juga berpotensi mengantongi izin pusat logistik berikat (PLB).

Sebagai informasi, Bumi Benowo adalah anak usaha AAA Properties, pengembang properti terkemuka yang berpusat di Surabaya. Pada 2014, AAA Properties mulai memasarkan proyek pergudangan Bumi Benowo di Surabaya yang merupakan kawasan pergudangan pertama yang terintegrasi dan paling modern di ibu kota Jawa Timur tersebut.