Vale (INCO) dan Huayou Cobalt Perkuat Aliansi, Modal KNI Disuntik

28 Februari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menandatangani akta perubahan dan pernyataan kembali pada 27 Februari 2023 sehubungan perjanjian kerja sama definitif dengan Zhejiang Huayou Cobalt Co Ltd.

Vale Indonesia juga meneken perjanjian usaha patungan dan perjanjian pengambilan bagian saham dengan Huaqi (Singapore) Pte Ltd dan PT Kolaka Nickel Indonesia (KNI).

“Ini sehubungan dengan rencana penyertaan modal Huaqi (Singapore) di KNI,” ungkap Sekretaris Perusahaan Vale Indonesia, Filia Alanda dalam keterangan tertulis, Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, Vale Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama definitif dengan Zhejiang Huayou Cobalt untuk memproses bijih nikel perseroan dari Blok Pomalaa di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Proyek High-Pressure Acid Leach (HPAL) Blok Pomalaa adalah landasan agenda pengembangan berkelanjutan bagi emiten berkode saham INCO tersebut. Proyek INCO ini diperkirakan akan menghasilkan hingga 120 kiloton nikel yang menjadi bagian penting untuk mendukung ekosistem baterai kendaraan listrik.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)