Wahana Interfood Nusantara (COCO) Bakal Terbitkan Medium Term Notes Rp 200 Miliar

11 Mei 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) berencana menerbitkan surat utang jangka menengah berbentuk Medium Term Notes (MTN) secara bertahap yang nilainya maksimal sebesar Rp 200 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, COCO akan menerbitkan dan menawarkan Medium Term Notes I (MTN I) Wahana Interfood Nusantara Tahap I Tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp 50 miliar.

Rencananya, sekitar 40% dari dana hasil penerbitan MTN I pada tahap I akan digunakan untuk untuk pengambilalihan PT Dlanier Gaya Indonesia. Sementara sekitar 60% untuk modal kerja umum terutama untuk pembelian persediaan bahan baku COCO.

Manajemen menjelaskan dengan adanya akuisisi PT Dlanier Gaya Indonesia, COCO dapat melakukan sinergi produk dalam melakukan pemasaran. Perseroan meyakini hal ini akan memberikan manfaat yang besar bagi COCO.

"Kondisi ini diyakini akan memberikan manfaat yang besar bagi Perseroan karena memungkinkan Perseroan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan menghasilkan revenue yang lebih besar," papar manajemen COCO, Selasa (10/5).

Adapun selebihnya, penggunaan dana maksimal sebesar Rp Rp 150 miliar atau sekitar 75% akan disampaikan kemudian oleh Perseroan pada informasi tambahan atas Memorandum Informasi penerbitan untuk tahap kedua dan atau seterusnya.

Penerbitan medium term notes ini akan dibahas kepada para pemegang saham. COCO akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 16 Juni 2022 untuk meminta restu dalam aksi korporasi ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News